Buku Kontra 'Gurita Cikeas' Segera Beredar

Jakarta - Lawanlah buku dengan buku. Agaknya itulah yang bakal terjadi dengan buku Gurita Cikeas karya George J Aditjondro. Dalam waktu dekat, sebuah buku yang menjadi 'lawan' buku tersebut akan segera beredar.

"Buku itu judulnya 'Hanya Fitnah & Cari Sensasi, George Revisi Buku'. Buku ini akan terbit dua hari lagi," kata Setiyardi, penulis buku tersebut saat berbincang-bincang dengan detikcom, Minggu (3/1/2010).
Menurut Setiyardi, buku ini akan mengulas habis-habisan buku Gurita Cikeas. Lewat buku ini akan terlihat bahwa buku Gurita Cikeas tersebut lemah baik dari sisi content maupun metodelogi. Buku George, lanjutnya Setiyardi, hanya berisi kliping berbagai pemberitaan miring tentang Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dia menggunakan data sekunder. Semua data yang ditampilkan dalam bukunya selalu disertai kata dugaan dan tidak pasti. Data sekunder itu juga tidak pernah dikonfirmasikan kepada sumber primer. Jadi secara metodologi dan content sangat lemah. Dalam menulis buku itu George hanya berbekal teori konspirasi," ungkap mantan wartawan Majalah Tempo ini.

Lantas apa motivasi Setiyardi menulis buku ini. Pemilik perusahaan penerbitan bernama Senopati Media ini mengaku motivasinya menulis buku tersebut murni bisnis. Dia membantan mendapat sponsor dana dari pihak-pihak tertentu untuk menulis buku ini.

"Saya kira buku ini akan menarik dan diminati banyak orang," ujar Setiyardi

Harga buku 'Hanya Fitnah & Cari Sensasi, George Revisi Buku' dibandrol Rp 35.000. Buku tersebut juga tidak terlalu tebal, sekitar 40 halaman.

'Ya buku ini kan sekadar mengulas buku Gurita Cikeas. Seperti yang dikatakan George sendiri, lawanlah buku dengan buku,"  tukas Setiyardi./detik.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

paling-paling cari duit n cari jabatan

Posting Komentar