MS DPO Polres Cirebon Dua Kali, Kok Bisa Menerobos?

Wartaislam.com - Pelaku bom bunuh diri di Mapolres Cirebon Kota ternyata sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sebanyak 2 kali. Namun, ia ternyata berhasil lolos masuk Mapolres Cirebon Kota yang menjadikannya sebagai DPO.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Gerakan Anti-Pemurtadan dan Aliran Sesat (Gapas), Andi Mulya, usai pernyataan sikap ormas Islam di Islamic Center Kota Cirebon, Senin (18/4). "Saat penyerangan Alfamart tahun lalu, Syarif pun turut terlibat," katanya.

Hal tersebut diketahuinya saat menjenguk lima terdakwa yang perusakan Alfamart yang saat ini sudah jatuh vonisnya. "Mereka mengatakan saat itu Syarif pun ikut terlibat dalam penyerangan, tapi ia berhasil kabur," kata Andi. Syarif pun masuk dalam daftar pencarian orang oleh Polres Cirebon Kota.

Seperti diketahui, pada 19 September 2010 lalu sebanyak 3 Alfarmat di Kota Cirebon, yang terletak di Jalan Kesambi Dalam, Jalan Lawanggada, dan di Jalan Ahmad Yani Bypass, Kota Cirebon. Penyerangan dilakukan pada dini hari oleh orang yang berpakaian seperti ninja, yaitu menggunakan penutup wajah dan jubah.

Dengan menggunakan puluhan sepeda motor, pasukan ninja tersebut langsung memasuki minimarket dan menuju lemari es. Di sana mereka mengambil minuman beralkohol rendah yang dijual di minimarket tersebut dan dengan sengaja memecahkannya di depan toko. Pengunjung yang kebetulan sedang berbelanja pun dibuat ketakutan.

Saat itu, lima terpidana tersebut dikelompokkan polisi dalam remaja masjid Al Zaytun, salah satu masjid yang ada di lingkungan Cirebon Super Block (CSB). Dulunya lahan ini merupakan lahan milik Brimob yang sudah ditukar guling.

Namun, Andi sendiri membantah jika mereka anggota remaja masjid Al Zaytun. "Mereka memang sering mengaji di sana, tapi di sana tidak ada remaja masjid," katanya.

Selanjutnya, Syarif pun masuk dalam pencarian orang karena membunuh Kopral Kepala (Kopka) Sutedjo, anggota Kodim 0620 Sumber, Kabupaten Cirebon. pada Sabtu (2/4) lalu. Saat itu SIM C atas nama Syarif yang beralamat di Astanagarib Utara Kelurahan/Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon di dekat mayat Sutedjo yang ditemukan di dekat saluran irigasi Desa Kenanga, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Syarif masuk dalam daftar pencarian orang karena jajaran Polres Sumber, Kabupaten Cirebon, ternyata tidak berhasil menemukannya di rumah orangtuanya. (mi)

0 komentar:

Posting Komentar