Website Forum Jihadi Puji Serangan di Milan

Pujian dan ucapan selamat di alamatkan kepada seorang imigran Libya Muhammad Game yang melakukan perusakan terhadap sebuah barrak militer di Italia utara, serangan tersebut merupakan usaha serangan pertama menggunakan bom di Italia. Polisi menahan dua tersangka lain yang disebut-sebut ikut membantu usaha penyerangan hari Senin tersebut. Serangan tersebut melukai tangan, mata dan wajah sang penyerang. Seorang tentara Italia juga ikut terluka dalam serangan tersebut.

"Bagus, Allah akan membalas amalmu", tulis seorang anggota forum jihad internet yang menggunakan nama 'Abdelaziz the Algerian'.

"Dia adalah pria hebat yang dituntun oleh Allah. Matilah para tiran!"

"Orang-orang beriman dan penduduk Libya layak menjadi orang baik", tambah user tersebut.

Beberapa user website jihadi lain juga berkomentar berharap pria penyerang bernama Game tersebut segera dibebaskan. Salah satunya mendeskrepsikan dirinya sebagai pengikut Sheikh al-Maqdisi, ulama dari Jordan dan guru bagi pemimpin Al Qaeda Irak sebelumnya Abu Musab al-Zarqawi (rhm).

"Saya memohon kepada Allah agar menyembuhkan saudara kita, mengembalikan penglihatannya yang sakit dan membebaskannya dari penjara. Ya Allah kutuklah semua tirani Arab dan orang-orang asingnya", tulis user tersebut.

"Tentara salibis telah membunuhi saudari-saudari kita", tulis al-Muhajir al-Fallujim, user ini juga menulis doa yang panjang agar Muhammad Game segera disembuhkan dari sakitnya.

Media-media besar Arab sendiri tidak menggubris mengenai usaha pemboman di barrak militer di Santa Barbara Milan, dimana pria tersebut telah berhasil memasuki barrak dengan berjalan kaki dan menarik picu bom dengan material solid nitrat, namun hasil peledakan tidak begitu sempurna.

Media-media Italia segera melaporkan setelah aksi ini beberapa warga Mesir dan Libya ditahan polisi pada hari Selasa setelah polisi menginterview teman-teman Game dan sanak saudaranya.

Dalam aksi ini game membawa sebuah kotak peralatan yang isinya rangkaian bom, menurut laporan bom yang dibawa Game dalam kotak peralatan tersebut beratnya lebih dari dua kilogram, dan yang sudah meledak baru sebagian.

Pejabat Itali menyatakan jika bom tersebut dapat meledak sempurna pasti akan menimbulkan korban jiwa./muslimdaily.



0 komentar:

Posting Komentar