Garis: Bom Cirebon Erat Kaitan dengan Upaya Pembusukan Umat Islam

Wartaislam.com - Kasus bom yang meledak di masjid Ad Dzikro Mapolresta Cirebon beberapa waktu lalu akhirnya menyudutkan kepada salah satu gerakan Islam tertentu. Hal ini sudah diduga oleh banyak pihak.

PP Gerakan Reformis Islam (GARIS) dalam press releasenya yang diterima wartaislam mensiyalir bahwa pengeboman tersebut  erat kaitannya dengan operasi intelijen untuk pembusukan Islam.

Upaya ini dilakukan untuk mengadu domba antara polisi dengan umat Islam. Oleh karena itu, H. Chep Hernawan ketua Garis menyerukan kepada seluruh komponen umat Islam untuk merapatkan barisan dan waspada terhadap upaya-upaya adu domba diantara umat Islam.


Garis sendiri menyatakan simpati yang mendalam kepada para jamaah yang menjadi korban baik dari masyarakat umum maupun anggota kepolisian. Garis menilai pengeboman di Mesjid dan saat akan dimulainya shalat adalah perbuatan biadab dan menyerang simbol serta ajaran Islam.

Serta Garis menegaskan bahwa pelaku berikut aktor intelektual yang ada di belakangnya adalah orang yang tidak faham fiqih jihad, sebab dalam fiqhih jihad sama sekali tidak dibenarkan melakukan penyerangan teradap rumah ibadah, apalagi mesjid.***(WI-003)
foto : H. Chep Hernawan

0 komentar:

Posting Komentar