Inilah Kemiripan Noordin M Top & Suami Arina


VIVAnews - Ariani Rahma alias Arina sudah menyatakan bahwa ada kemiripan antara foto gembong teroris asal Malaysia, Noordin M Top, dengan suaminya yang bernama Ade Abdul Halim. Bagian-bagian apa saja yang paling mirip itu.

"Dilihat dari jenggot, muka, dan kulit putih. Disitulah kemiripannya," kata pengacara Arina, Asluddin Hadjani, saat diwawancarai TvOne, Selasa, 28 Juli 2009.

Menurut Asluddin, polisi memang sudah menunjukkan foto Noordin M Top kepada kliennya. Arina mengaku menikah pada September 2005 dengan pria yang mengaku asal Makassar saat dijodohkan sang ayah, Baharudin Latif alias Baridin yang kini hilang.

"Kami masih menunggu apa benar suami Ibu Arina ini Noordin M Top. Walaupun ibu Arina sudah menyatakan, suaminya mirip dengan foto Noordin dari kepolisian," ujar dia lagi.

Asluddin menegaskan, status kliennya adalah sebagai salah saksi kunci untuk mengungkap mencari buronan nomor wahid Noordin M Top. Arina bukanlah tersangka apalagi terkait jaringan teroris. "Dia (Arina) hanya dijodohkan dengan ayahnya. Dia sendiri sebelumnya tidak mengenal," kata Asluddin.

Tempat tinggal Arina dan Baridin di Desa Pesuruan, Kecamatan Binangun, Cilacap Jawa Tengah tiba-tiba mencuat namanya. Hal itu terjadi ketika Densus 88 menangkap Saefudin Zuhri, yang menurut informasi terkait jaringan teroris Noordin M Top dan berperan sebagai penyuplai senjata.

Tiga hari sebelum peledakan di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton, Densus 88 menemukan alat-alat elektronik, kabel-kabel, lengkap dengan petunjuk rangkaian yang diduga alat membuat bom rakitan di kebun belakang milik ayah Ariana, Baridin, yang jaraknya sekitar 200 meter dari rumah. Alat membuat bom rakitan itu berada di dalam di jerigen biru, ditimbun dalam tanah.

Pernyataan Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri bahwa bom yang digunakan untuk meledakan Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton identik dengan bom yang ditemukan di Cilacap, membuat desa kecil ini makin jadi sorotan.

ismoko.widjaya@vivanews.com

sumber : vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar