FUUI: Bom Cirebon Sandiwara Pembenci Islam

Wartaislam.com - Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI), KH Athian Ali, menilai ledakan bom bunuh diri di Masjid Mapolresta Cirebon merupakan upaya untuk merusak dan menjatuhkan citra Islam.

"Pastinya, ini bisa dikatakan sebagai upaya untuk merusak Islam oleh kelompok atau organisasi tertentu," kata Athian Ali ketika dihubungi Antara pada Jumat (15/4).

Athian menilai ledakan bom bunuh diri di Masjid Mapolestra Cirebon bisa diibaratkan sebagai sandiwara untuk merusak citra Islam oleh kelompok pembenci Islam. Pihaknya menyakini pelaku bom bunuh diri tersebut bukanlah orang Islam.

"Memang sulit untuk menebaknya. Karena dalam Islam, seorang muslim dilarang keras membunuh manusia walaupun itu terjadi saat berperang," ujar Athian Ali. Ia menambahkan ledakan bom di Masjid Mapolresta Cirebon tersebut juga sarat akan "kepentingan politik" dari kelompok tertentu.

Sebuah bom rakitan meledak di sebuah masjid di kompleks Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, ketika jamaah akan melangsungkan shalat Jumat. Bom yang ledakannya terdengar hingga radius 500 meter itu mengakibatkan belasan orang orang terluka. Pelaku bom bunuh diri tewas di tempat kejadian. (rpblk)

0 komentar:

Posting Komentar