Jumat Lusa Lia Eden Bebas Menghirup Udara Bebas

Wartaislam.com - “Malaikat jibril" dari Kerajaan Tuhan, Lia Aminudin alias Lia Eden, yang kini mendekam di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Wanita Tangerang, dipastikan menghirup udara bebas, Jumat 15 April mendatang.

"Lia Eden bebas tanggal 15 April, dia bebas murni," ujar salah seorang petugas registrasi Lapas Wanita Tangerang seperti dilansir dari okezone, Rabu (13/4/2011).

Petugas wanita yang enggan disebutkan identitasnya itu juga mengatakan, selama berada di Lapas Wanita Tangerang, pemimpin sekte Kerajaan Tuhan itu bersikap baik dan tidak pernah terlibat masalah.

"Sikapnya sangat baik di Lapas, dia mudah bergaul," tambah Kuswanto, petugas keamanan Lapas dihubungi terpisah.

Sebelumnya, Kepala Lapas Wanita Tangerang Etie Nurbaiti mengatakan, pihaknya sudah mengetahui rencana kebebasanb Lia Eden. "Yang pasti saya sudah mengetahui (rencana pembebasan Lia Eden)," terangnya.

Lia Eden ditangkap karena melanggar Pasal 156 KUHP tentang Penistaan Agama karena mengaku sebagai Malaikat Jibril. Pemimpin sekte "Kerajaan Tuhan" itu beserta 20 pengikutnya pada Desember 2008  ditangkap oleh petugas direktorat reserse kriminal umum Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) atas tuduhan melakukan penistaan agama sebagaimana tertera pada pasal 156 KUHP.

Lia Eden pernah divonis penjara karena kasus yang sama pada tahun 2006 kemudian bebas pada tahun 2008. Kepada para pengikutnya, Lia Eden mengaku sebagai malaikat Jibril. Dalam praktiknya, ia memadukan berbagai ajaran agama dengan membentuk komunitas tersendiri di Jalan Mahoni dengan sebutan "Kerajaan Tuhan"(dsb)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bahaya nih kalo terus di biarkan ..

Posting Komentar